Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

KONSTRUKSI RUMAH SEDERHANA

KONSTRUKSI RUMAH SEDERHANA



KONSTRUKSI RUMAH SEDERHANA
KONSTRUKSI RUMAH SEDERHANA

Gambaran Singkat Tentang E-book Ini
Indonesia merupakan negara yang memiliki tingkat kegempaan yang tinggi. Untuk itu setiap konstruksi yang dibangun harus mampu bertahan terhadap gempa bumi  yang  terjadi.  Konstruksi  yang dibangun  dengan  benar  sesuai  SNI  merupakan salah  satu  cara  mitigasi  bencana  untuk  meminimalisir  korban  jiwa  apabila  terjadi bencana gempa bumi.

Konstruksi bangunan rumah sederhana dijelaskan secara terperinci di dalam modul  ini.  Setelah  membaca  dan mengikuti  pengarahan  modul  ini pengguna  akan mengerti  dan  mampu  mengerjakan  pembangunan  rumah  sederhana.  Dalam pembangunan  rumah  sederhana  hendaklah  mengacu  pada  Peraturan  Menteri Pekerjaan  Umum  dan  Perumahan  Rakyat  No.5/PRT/M/2016,  sehingga  konstruksi rumah yang terbangun sesuai dengan Standar Nasional Indonesia.

Konstruksi rumah sederhana harus memenuhi persyaratan sebagai berikut :
1.

2.

3.
SNI 1726:2012 tentang  Tata cara perencanaan ketahanan gempa untuk struktur bangunan gedung dan non gedung.
SNI 2847:2013 tentang  Persyaratan Beton Bertulang Untuk Bangunan Gedung
Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No. 5/PRT/M/2016.

Untuk membaca lebih komplit tentang “KONSTRUKSI RUMAH SEDERHANA” silahkan mengunduh file ini tinggal klik kata UNDUH FILE, Artikel ini bersumber dari Badan Penelitian dan Pengembangan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Post a Comment for "KONSTRUKSI RUMAH SEDERHANA"